Ormas Islam di Babel Gelar Aksi Bela Palestina

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Sejumlah Organisasi massa (Ormas) Islam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi solidaritas membela Palestina di Alun-Alun Taman Merdeka, tepatnya di depan Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (21/5).

Dalam aksinya, massa membawa berbagai atribut berupa Bendera Palestina dan berbagai spanduk, salah satunya berisi pesan ‘Bela Palestina Bebaskan Al-Aqsha’.

Salah satu tokoh agama Islam dari Kabupaten Bangka Barat, Habib Muhammad Saleh Assegaf menyerukan kepada seluruh umat Islam di Babel untuk bersatu dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada Palestina.

“Mari kita bersama-sama bertakwa kepada Allah SWT dengan menunjukkan ketakwaan itu cinta kepada sesama saudara kita yang seiman. Maka dari itu, untuk menang kita harus bersatu, dengan bersatu kita akan memiliki kekuatan untuk menang,” kata Habib Assegaf dalam orasinya sembari diiringi teriakan takbir.

Selain itu, dia mengajak seluruh umat Islam untuk berdoa untuk keselamatan dan kemerdekaan Palestina dari kezaliman zionis Israel.

“Kita dari Bangka Belitung tetap berkomitmen untuk membela Palestina, kita doakan, Insyaallah pesan kita semuanya hari ini akan menggema di seluruh pelosok Tanah Air Indonesia lewat telekomunikasi yang dimiliki,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, dia mengharapkan keikhlasan umat untuk memberikan donasi kepada warga Palestina.

Selama aksi berlangsung, koordinator massa terus mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Aksi damai ini juga berlangsung dengan pengawasan dan penjagaan aparat kepolisian. (DEI)

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *