Pansus DPRD Babel Hati-Hati Kaji Raperda Kepariwisataan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Kepariwisataan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan mengatakan pihaknya akan berhati-hati dalam menyikapi dan mengkaji raperda inisiatif DPRD tersebut.

“Raperda ini tadi adalah inisiatif dewan, berarti kita harus berhati-hati menyikapinya, nah kita harus tahu apa maksud dan tujuan, serta latar belakang kisi-kisinya, maka tadi ada ide, kita akan dialog dengan pembuat naskah akademiknya,” kata Aksan kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Senin (9/11).

Di samping itu, dia melanjutkan, pihaknya juga akan menggali informasi dengan dinas pariwisata dan Kementerian Pariwisata.

“Maka kita akan gali dulu informasi ke Kementerian Pariwisata, bagaimana aturan biar cepat duitnya ngucur, para wisatawan cepat datang, wahana-wahana, fasilitas-fasilitas cepat berkembang, aturan apa yang diperlukan untuk pariwisata ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya tidak akan terburu-buru dalam mempelajari dan mengkaji Raperda Pariwisata ini.

“Jangan sampai nanti mentah, nggak ada gunanya, maka sesuai dengan visi misi gubernur, kita fokus pada pariwisata. Jadi kita akan lihat lagi, kita dikasih waktu sampai kapan,” jelasnya.

“Sudah jelas rencana induknya, bagaimana mengembangkan pariwisata kita, apa masalahnya, makanya kita jangan buru-buru, perda ini nantinya harus bermanfaat, jangan sampai asal formalitas,” tandasnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

Menko PMK Muhadjir Effendy Tiba di Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bangka Belitung (Babel) kembali dikunjungi salah satu pejabat Kabinet Indonesia Maju. Kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *