Pardi: Hasil Verifikasi Berkas Administrasi Paslon Diumumkan 14 September

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Hasil verifikasi berkas administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat pada Pilkada 2020 akan diumumkan tanggal 14 September 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat, Pardi saat memberikan arahan kepada paslon dan partai politik di Kantor KPU Bangka Barat, Jumat (4/9) sore.

Setelah berkas verifikasi diumumkan, kata Pardi, paslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada 8 hingga 9 September 2020 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto di Jakarta.

Menurut Pardi, ada beberapa jenis pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan oleh paslon diantaranya pemeriksaan fisik, psikiatri jiwa, pemeriksaan psikologis rohani dan pemeriksaan bebas narkoba.

“Jadi nanti bisa berangkatnya tanggal 7 nanti disampaikan. Nanti KPPU akan mengawal bersama Bawaslu di RSPAD. Pemeriksaan pada jam 07.00 Wib karena ini jadwalnya padat bukan bukan hanya kita Bangka Barat,” jelas Pardi.

Selanjutnya, kata dia, paslon juga akan melakukan test swab. Apabila hasilnya negatif, maka paslon bisa langsung berangkat ke RSPAD.

Namun, apabila hasilnya positif, maka paslon tersebut diwajibkan untuk isolasi dulu selama 14 hari baru kemudian diswab lagi sampai hasilnya negatif.

“Baru kita lanjut kan tahapan pemeriksaan kesehatan nya. Setelah lengkap tahapan pemeriksaan sudah, administrasi dokumen sudah lengkap, syarat pencalonan dan syarat calon lengkap baru lah kami bisa menetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bangka barat,”katanya. (*/IBB )

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *