Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Babel ke-20, DPRD Babel Akan Undang Menteri Desa

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Babel pada 21 November mendatang.

Pada acara tersebut, DPRD Babel akan kedatangan tamu kehormatan, yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

“Ini spesial di tahun 2020 ini, karena usia provinsi kita sudah memasuki dua dekade dan kebetulan Insyaallah, kalau berkenan, kita akan kedatangan tamu kehormatan Menteri Desa, disela-sela kunjungan kerja beliau ke Babel, kita undang di paripurna nanti,” kata Sekretaris DPRD Babel, M. Haris kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Kamis (19/11).

Haris mengungkapkan, pihaknya membatasi jumlah undangan pada rapat paripurna nanti, hal tersebut dilakukan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi kita sudah edarkan sebanyak 276 undangan tetapi jumlah tamu 323 orang karena ada tamu undangan yang menyertakan istri,” terangnya.

Untuk rangkaian acara paripurna istimewa nanti, diutarakan dia, tidak jauh berbeda dengan perayaan HUT Provinsi Babel sebelumnya.

“Nanti ada pembacaan naskah secara singkat perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Babel, yang Insha Allah akan dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Pak Amin,” ungkapnya.

“Kemudian nanti juga ada pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada para pejuang presidium yang jasanya luar biasa, sehingga provinsi kita sampai hari ini berdiri hingga menginjak di usia 20 tahun,” tandasnya. (*/DEI)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *