Parpol Koalisi BERIMAN Belum Tentukan Pengganti Ibnu Saleh

Algafri Rahman

WARTABANGKA, KOBA – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Beriman (Bersama Ibnu Saleh-Herry Erfian), Algafri Rahman menyebutkan pihaknya akan meminta pendapat dari keluarga almarhum Ibnu Saleh terlebih dahulu perihal penggantian calon bupati. Ibnu Saleh meninggal dunia sekitar pukul 03.17 WIB, Minggu 4 Oktober 2020 di RSBT Kota Pangkalpinang.

“Pertama kali kita akan temui keluarga almarhum Ibnu Saleh. Kita minta pendapat pertama kali ke keluarga almarhum dan akan kami tanyakan ada (nama-red) yang mau direkomendasikan atau tidak. Karena bisa saja dari keluarga almarhum lah yang bakal menggantikan posisi Ibnu Saleh menjadi calon bupati,” kata Algafri, Senin (5/10).

Namun begitu, kata dia, nama calon wakil bupati Herry Erfian juga bisa dinaikkan menjadi calon bupati. “Nama Herry erfianpun juga bisa dinaikan menjadi calon bupati, calon wakilnya nanti kita rapatkan siapa yang pantas bergandeng dengan Herry Erfian setelah mendengar pendapat dari keluarga almarhum Ibnu Saleh,” katanya.

Dengan kondisi berduka saat ini, Algafri mengimbau masyarakat Bangka Tengah agar tetap berjuang bersama membangun Bangka Tengah nambah unggul ke depan.

“Program kerja orang baik ini harus kita lanjutkan, masyarakat kami harapkan ikut berpartisipasi terus berjuang bersama Beriman membangun Bangka Tengah nambah unggul. Semua ini merupakan takdir Allah, kita tetap harus melakukan yang terbaik untuk Bangka Tengah,” ajaknya.

Algafri juga meminta masyarakat bersabar menunggu nama pengganti calon bupati. Dia menegaskan, setelah rapat parpol koalisi digelar, akan segera diumumkan.

“Dalam waktu dekat, mudah-mudahan namanya sudah ada, selain diumumkan nantinya tim koalisi terdiri dari 11 anggota partai politik kembali mendeklarasikan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Bangka Tengah,” kata politisi Partai Golkar ini.

“Kita akan pilih orang yang terbaik menggantikan almarhum. Kita menginginkan Bangka Tengah ke depan banyak prestasinya seperti yang dilakukan Haji Ibnu Saleh selama menjabat bupati,” imbuhnya.

Dihubungi, Selasa sore (6/10), Algafry Rahman mengatakan masih menunggu perkembangan informasi terkait penggantian calon bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.

“Jadi saya belum mendapat informasi lebih lanjut, mungkin nanti malam kita dapat informasi harus bagaimana,” kata Algafry.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini mengungkapkan, dirinya sudah mengadakan pertemuan dengan para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai politik koalisi pada Senin (5/10) malam.

“Saya belum kontak (komunikasi-red) dengan keluarga almarhum Ibnu Saleh karena saat ini saya masih di Jakarta dan akan pulang ke Bangka besok pagi. Intinya, dari hasil pertemuan semalam, kita masih menunggu dan para ketua partai koalisi akan bertemu, silahturahim dengan keluarga almarhum untuk belasungkawa,” ujarnya. (*/RN/DEI)

loading...

Check Also

Tim Opsnal Polsek Sungaiselan Ringkus Pelaku Penganiayaan

WARTABANGKA, SUNGAISELAN – Tim Opsnal Polsek Sungaiselan meringkus Muhammad Holil (37), pelaku penganiayaan di lokasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *