Pasien Covid-19 Kabupaten Bangka Bertambah 3 Orang

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT -Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka terus bertambah. Tiga orang warga berinisial R (27), Na (2) dan Fa (2) terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (2/10).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, Fa dan R merupakan warga Kecamatan Sungailiat. Sedangkan Na merupakan warga Kecamatan Pemali.

“Ketiganya terpapar karena kontak langsung dengan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif dan masih menjalani perawatan kesehatan,” kata Boy Yandra, Jumat (2/10).

Boy Yandra mengatakan, jumlah angka kasus pada Jumat (2/10) lebih rendah dibandingkan angka kasus yang sama hari kemarin, Kamis (1/10) yang mencapai tujuh orang.

“Ketiga pasien tersebut saat ini menjalani perawatan kesehatan secara intensif di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat,” ujarnya.

Dengan penambahan jumlah kasus warga yang terpapar, jumlah positif Covid-19 Kabupaten Bangka mencapai 103 orang dengan jumlah 81 orang sudah dinyatakan sembuh.

Penyebaran virus corona dengan berbagai klaster semakin mengkhawatirkan dan harus dilakukan pencegahan terpadu dengan cara hanya meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan.

Disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah satu-satunya cara efektif mencegah dan memutus mata rantai penularan virus tersebut.(*/zen)

loading...

Check Also

Amri: Kami Masih Mengakui, Pulau Tujuh Masuk Bangka Belitung

WARTABANGKA, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi menegaskan, Pulau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *