Pasien Positif Covid-19 di Bangka Barat Bertambah Tujuh Orang

WARTABANGKA, MUNTOK – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat bertambah tujuh orang pada Rabu (13/1). Pasien tersebut yakni Ny. FT ( 50 ), Tn. EN ( 51 ), Ny. SN ( 49 ), Tn. MH ( 53 ), Ny. ID ( 21 ), AI ( 7 ) jenis kelamin laki-laki dan Ny. IS ( 34 ).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 ini berasal dari wilayah kerja Puskesmas Kelapa, Muntok dan Kundi.

“Kelapa tiga orang, Kundi satu orang dan Mentok ada tiga orang. Laporan hari ini berasal dari pemeriksaan rapid antigen positif, pelaku perjalanan dan kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya,” ungkap Putra dalam keterangan persnya, Rabu (13/1).

Dengan bertambahnya kasus ini, kata dia, angka kasus konfirmasi Covid-19 di Bangka Barat mencapai 178 orang diantaranya meninggal dunia sebanyak 3 orang, sembuh sebanyak 148 orang dan isolasi sebanyak 27 orang.

Selain itu, Putra menambahkan ada perkembangan mobile PCR yang dimiliki Bangka Barat. Dimana saat ini mobile PCR yang semula hanya dapat melakukan pemeriksaan sebanyak 32 sampel, sekarang dapat memeriksa sebanyak 48 sampel.

“Sehingga kita dapat menaikkan kapasitas tes dan bertahap untuk percepatan waktu pemeriksaan,”kata Putra. (IBB )

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *