PAUD Arraisyah Koba Dinilai Oleh TP PKK Provinsi Babel, Ini Kata Eva Algafry

WARTABANGKA, KOBA -Bunda PAUD Bangka Tengah, drg. Eva Algafry hadir mendampingi penilaian PAUD Terpadu Arraisyah Koba oleh TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/9).

Bunda PAUD Bangka Tengah, drg Eva Algafry mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka penilaian Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

“Melalui penilaian ini, ke depan akan ada evaluasi dan saran yang diberikan agar PAUD Arraisyah menjadi percontohan untuk PAUD HI di Bangka Tengah,” kata Eva.

Menurutnya, ia bersama dinas Ppendidikan konsisten membina sekolah-sekolah atau lembaga-lembaga PAUD agar bisa mengembangkan PAUD HI.

Hal ini juga berkaitan dengan TP PKK, dengan demikian pihak kecamatan, kelurahan/desa, PKK termasuk juga Bunda PAUD kecamatan dan Bunda PAUD di kelurahan bisa mendukung lembaga atau Pos PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Dengan anggaran yang sudah di pos-poskan, mudah-mudahan kegiatan PAUD HI terlaksana dengan baik,” harapnya yang diamaini oleh Wakil Ketua TP PKK Bangka Tengah, Erlina Erfian dan Ketua Pokja PAUD Bangka Tengah, Elsinta Sugianto.

Ditambahkan, Ketua Pokja PAUD Bangka Tengah, Elsinta Sugianto bahwa ada beberapa hal yang menjadi perhatian terkait penilaian PAUD HI. Topik yang menjadi perhatian, yakni ada lima hak anak. Kelima hak anak itu apakah ada atau tidak di PAUD.

“Kami melihat sekarang PAUD Arraisyah menjadi perwakilan TP PKK Bangka Tengah mengikuti lomba ini, dan kami melihat PAUD Arraisyah mampu membawa dan menggalang 5 hak anak tersebut. Terlebih lagi PAUD Arraisyah sering menyabet juara beberapa lomba yang lain sehingga mereka layak mewakili kita,” ungkapnya.

Menurut Elsinta, keterkaitan antara PKK dan PAUD juga menjadi penilaian. Hal ini terlihat dari ketersediaan buku-buku tentang Pokja-Pokja PKK dan hal lainnya menjadi penilaian apakah ada hubungan antara PAUD di daerahnya dengan tim PKKnya.

“Jika ada hubungannya, berarti terjalin satu komunikasi yang baik sehingga itu bisa jadi indikator juara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Koba, Bunda PAUD Kecamatan Koba, Ketua Pokja PAUD Bangka Tengah, PKK Kabupaten Bangka Tengah, PKK Kecamatan Koba, PKK Kelurahan Berok, dan tim penilai dari Provinsi Babel. (Diskominfosta Bateng/RN)

loading...

Check Also

Kodim 0431/Bangka Barat Bagikan BTPKLW kepada 1500 Orang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *