Pelantikan Herman Suhadi Sebagai Ketua DPRD Babel Dijadwalkan 1 Februari

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar rapat badan musyawarah (Banmus) terkait pelantikan ketua DPRD Babel, Jumat (29/1) mendatang.

Sekretaris DPRD Babel, M. Haris mengatakan, Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) telah menandatangani SK Herman Suhadi sebagai ketua DPRD Babel definitif sisa masa jabatan 2019-2024.

“Kami baru dapat info dari Kementerian Dalam Negeri bahwa SK ketua DPRD, Pak Herman Suhadi telah ditandatangani, mungkin dalam satu dua hari ini salinannya akan kami terima,” kata Haris kepada wartawan melalui telepon seluler, Selasa (26/1).

Oleh karena itu, diutarakan dia, pihaknya akan mulai melakukan berbagai persiapan untuk acara pelantikan Ketua DPRD Babel.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pimpinan (DPRD Babel-red), rencananya dijadwalkan tanggal 1 Februari, hari Senin pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

Selain itu, dia melanjutkan, pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan Kepala Pengadilan Tinggi Babel terkait pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD.

“Kemudian persiapan-persiapan terkait dengan pelantikan itu, hari ini kami mulai melakukan persiapan, yakni ruang paripurna, para tamu yang akan kami undang dari pihak eksekutif, tokoh masyarakat, pimpinan partai, dan keluarga dari Pak Herman Suhadi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (DEI)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *