Pembahasan Raperda Perubahan Retribusi Jasa Usaha Hampir Final

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Pansus Raperda Retribusi Jasa Usaha dan Lain Lain Pendapatan Daerah DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Agung Setiawan mengatakan pembahasan Raperda Perubahan Retribusi Jasa Usaha sampai saat ini sudah menuju finalisasi.

“Artinya ada sedikit bahasan lagi daftar inventarisir masalah yang harus kami konsultasikan ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri),” kata Agung kepada wartawan di gedung DPRD Babel, Senin (21/9).

Agung menjelaskan, tujuan dari konsultasi ke Kemendagri ini agar Raperda Perubahan Retribusi Jasa Usaha yang dibuat dapat berjalan maksimal sehingga pendapatan asli daerah (PAD) semakin meningkat dan tidak memberatkan masyarakat.

“Misalnya, jalan provinsi ini ada 800 an kilometer, artinya ada retribusi usahanya disana, seperi pemakaian bahu jalan, ini kan dibayar, kita bikin yang murah-murah saja, yang penting masyarakat itu tidak merasa berat, ini semua harus diatur,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Fraksi Partai Nasdem ini menambahkan, ruang pertemuan di masing-masing OPD dan Gedung Diklat Babel juga akan diatur sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Misalnya di BUMD kita, kita belum punya BUMD agrobisnis yang bisa dikembangkan, kemudian jasa-jasa giro dan lainnya, ini kan menjadi aset-aset kita di Babel, di atur sedemikian rupa sehingga menghasilkan PAD kita,” ulasnya.

“Jadi perubahan-perubahan ini lah kami tampung, khususnya dari segi hukumnya kami diskusikan ke Kemendagri, jadi kondisi ini membuat kami lebih hati-hati,” tandasnya. (*/DEI) 

loading...

About nath

Check Also

Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Gubernur Erzaldi

WARTABANGKA, MERAWANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi orang yang pertama disuntik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *