Pemkab Bangka Bagikan Masker dan Sembako Bagi Masyarakat Rebo

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Bupati dan Wakil Bupati Bangka membagikan masker serta sejumlah bantuan bahan pokok di Pantai Rebo Sungailiat, Selasa (27/10). Bantuan tersebut dibagikan kepada sejumlah nelayan yang ada di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat.

Bupati Bangka, Mulkan menjelaskan dimasa pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka banyak memberikan dampak dari segi perekonomian dan kesehatan masyarakat. Sehingga perlu adanya bantuan bagi masyarakat yang terdampak.

“Kami hadir disini untuk menyapa dan silaturahmi dengan masyarakat nelayan yang ada di Desa Rebo. Kami ingin melihat keadaan masyarakat dan meringankan kebutuhan masyarakat di masa pandemi covid,” ungkap Mulkan.

Sosialisasi penggunaan masker juga ditekankan bupati serta wakil bupati, sehingga seluruh masyarakat nelayan diimbau untuk taat menggunakan masker mulai dari keluar rumah hingga hendak pergi ke laut.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyampaikan perlu adanya kekompakan dari seluruh masyarakat dalam hal memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Mengingat corona merupakan penyakit yang tidak tampak sehingga perlu peningkatan kewaspadaan.

“Kita berharap adanya kesadaran serta gotong royong dari masyarakat untuk mrlaksanakan protokol kesehatan. Kondisi ini harus kita pertahankan agar dapat dengan cepat memutuskan mata rantai dan kembali normal,” pungkas Syahbudin.(ADV/ZEN)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *