Pemkab Bangka Barat Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-76 RI

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia (RI), Selasa (17/8). Upacara dilaksanakan di Lapangan Atletik Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat.

Upacara ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Wakil Bupati, Bong Ming Ming, Sekda Babar, Muhammad Soleh, Kapolres AKBP Agus Siswanto, Dandim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meiliala, Kasi Intel Kejari, Mario Nicholas, Ketua PN Mentok, Erica Mardaleni serta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Babar.

Ditahun ini, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan Perwira Upacara diemban oleh Kapten CBA Bawan Hari, Perwira Seksi Personalia di Kodim 0431 Bangka Barat.

Sementara itu, yang bertugas menjadi Komandan upacara adalah Danramil Kapten Infantri Muhammad Yusuf dari Koramil 03 Kelapa. Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih membacakan Teks proklamasi.

Lalu, pasukan inti pengibar bendera pusaka terdiri dari pembawa baki, Anastasya Nadira dari SMAN 1 Muntok, pengibar bendera, Hafiz Hilal Fachri dari SMAN 1 Parittiga, jangkar oleh Egy Firmansyah dari SMAN 1 Jebus dan penggerek bendera oleh Rendey Satya dari SMAN 1 Muntok.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming sangat bersyukur pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar. Ia juga merasa lega Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskbiraka ) dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara berjalan lancar dan semuanya termasuk Paskibra luar biasa, Paskib ini sampai harus pindah dua kali tempat karena tempat awal dipindah, tapi tidak mengurangi kualitas mereka dalam mengibarkan bendera,” kata Bong Ming Ming.

Selain itu, kata dia, pandemi virus Covid – 19 telah menganggu stabilitas negara. Maka dari itu, semua masyarakat harus menjadi tentara untuk melakukan perlawanan terhadap virus Corona.

“Dan di HUT ke – 76 Kemerdekaan RI kita jadikan momentum untuk perlawanan terhadap Covid dan momentum untuk memerdekakan negara kita terutama kabupaten kita dari cengkraman Covid – 19,” tukas Bong Ming Ming. ( IBB )

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *