Pemkab Bangka Belum Pastikan Jadwal Sekolah Tatap Muka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka elum memastikan kapan jadwal belajar tatap muka di sekolah. Sebab, sampai saat ini masih terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Bangka, Mulkan menyatakan, awalnya menjadwalkan belajar tatap muka tingkat sekolah dasar dan SMP sederajat tanggal 24 Agustus 2020. Namun, jadwal itu terpaksa diundur dengan batas waktu yang belum ditentukan.

“Proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 melalui sistem dalam jaringan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah di lingkungan sekolah,” kata Mulkan, Jumat (4/9).

Menurutnya, penerapan belajar tatap muka kembali diterapkan jika kondisi daerah benar-benar dinyatakan aman mengingat permasalahan saat ini menyangkut keselamatan dan kesehatan siswa dan guru.

Hanya saja, kata Mulkan, pihaknya tidak melarang pihak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan tatap muka di daerah kecamatan yang diketahui aman atau zona hijau dari penyebaran Covid-19.

“Pihak penyelenggara sekolah harus mau menjamin aman dari ancaman virus Covid-19 jika ada yang hendak belajar tatap muka serta harus mendapat ijin dari tim gugus tugas, termasuk di sekolah itu wajib mengikuti protokol kesehatan,” katanya.(*/ZEN)

loading...

Check Also

Pansus 16 DPRD Kota Pangkalpinang Kunjungi Diskominfosta Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA– Plt Kepala Dinas Kominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Erwin David menyambut kunjungan kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *