Pemkab Bangka Gelar Peringatan Hari Ibu ke-92

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar peringatan Hari Ibu ke-92, Senin (21/12) di Gedung Sepintu Sedulang, Kecamatan Sungailiat.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan menjelaskan, peringatan ini lebih menekankan tentang keinginannya kepada seluruh ibu-ibu dan kaum perempuan di daerah, harus kuat dan pandai berbagi waktu dengan keluarga.

Para perempuan di masa sekarang ini, diminta agar semakin kreatif dan aktif memanfaatkan peluang di sekitar. Namun, tetap jangan mengabaikan kebersamaan dalam mendidik anak di rumah.

“Perempuan juga harus menjadi guru bagi anak-anaknya di saat pandemi Covid-19. Dapat mendidik anak dan menjaga keluarga untuk tetap sehat. Selamat Hari Ibu ke-92,” ucap Yusmiati.

Bupati Bangka, Mulkan menginginkan ibu-ibu di Kabupaten Bangka dapat mendampingi pasangan dan meningkatkan pendidikan anak-anak, mengingat era digitalisasi saat ini.

“Industri digital saat ini sudah bersifat umum. Para orang tua diharapkan, harus mampu berperan dalam mengawasi kehidupan anak anaknya,” katanya.

Dugaan banyaknya perceraian yang terjadi, baik di luar dan di daerah, sedikit-banyaknya dilatarbelakangi oleh dunia industri digital atau dunia maya.

Untuk itu, peran ibu yang menjadi orang tua dari anak-anak mereka diminta mampu mengawasi keseharian anak ditengah maraknya dunia industri digital. (*/zen)

loading...

Check Also

APBD Babel Tahun 2022 Defisit Rp 152 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Rancangan APBD tahun 2022 akhirnya diketuk palu, dan sah setelah disetujui oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *