Pemkab Bangka Gratiskan Rapid Antigen Peserta SKD PPPK

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memberikan pelayanan rapid test antigen gratis bagi peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) PPPK formasi guru.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Senin (6/9).

Dikatakan Boy, ada 613 peserta yang mengikuti SKD. Melalui Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Mulkan menginstruksikan jika Pemkab Bangka telah menyediakan rapid antigen gratis.

“Langkah ini dalam upaya membantu meringankan beban peserta yang akan mengikuti seleksi. Jadi jaangan risau karena Pemkab Bangka telah menyediakan rapid antigen gratis,” jelas Boy.

Ia mengatakan, pelaksanaan seleksi nanti dibagi lima tahap dimulai 13-17 September 2021 di SMKN 1 Sungailiat.

Selain itu dikatakan Boy, para peserta juga bebas memilih mau melakukan rapid test antigen di mana pun. “Yang penting kita sudah menyiapkan, kalau ada yang mau antigen berbayar juga enggak apa-apa, asalkan ada surat hasilnya,” ujar.

Sementara untuk lokasi fasilitas kesehatan yang menyediakan rapid test antigen beserta surat keterangannya ada di beberapa tempat. Yaitu di klinik Al-Husni Jelutung, RSUD Depati Bahrin, RS Medika Stania dan RSUD Provinsi Ir. Soekarno.

Diketahui bahwa salah satu persyaratan untuk mengikuti seleksi atau SKD CPNS dan PPPK 2021 guru/non-guru adalah dengan membawa surat antigen/PCR dengan hasil negatif/non-reaktif.(Zen)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *