Pemkab Bangka Jadi yang Terbaik dalam PPD Nasional, Mulkan: Hasil Kinerja Seluruh Pihak

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan halalbihalal sekaligus syukuran atas diraihnya Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori kabupaten terbaik tingkat nasional, Selasa (25/5), di rumah dinas bupati.

Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kinerja seluruh pihak.

“Hari ini merupakan salah satu bentuk syukur kita dengan diraihnya Penghargaan Kabupaten Pembangunan terbaik tingkat nasional. Berkat dukungan kita semua serta kolaborasi lima pilar maka hal tersebut dapat diraih,” ujar Mulkan.

Syukuran yang diisi dengan tausiyah agama tersebut juga digelar atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Bangka Belitung. Opini WTP tersebut telah diraih Kabupaten Bangka sebanyak lima tahun berturut turut.

“Inilah yang selalu kami tekankan kepada seluruh instansi ataupun pegawai kita untuk bekerja. Disaat kita mendapatkan suatu prestasi tentunya kita juga akan mendapatkan apresiasi baik dari atasan maupun dari pemerintah pusat,” ungkap Mulkan.

Dari prestasi Kabupaten Pembangunan Terbaik Nasional, Pemerintah Kabupaten Bangka diperkirakan mendapatkan tambahan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 18 miliar lebih. Dana tersebutlah yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Kabupaten Bangka.

Meskipun sejumlah prestasi telah diraih Kabupaten Bangka tak membuat cepat berpuas diri dan berbesar hati. Karena masih banyak prestasi yang harus diraih kedepannya, bahkan membutuhkan upaya yang lebih guna mempertahankan prestasi yang telah diraih.

“Saat ini kita boleh saja berbahagia atas prestasi yang telah kita raih. Tetapi ingat, kita harus terus bekerja untuk memeprtahankan prestasi tersebut bahkan meningkatkan prestasi kedepannya,” pungkas Mulkan. (Zen)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *