Pemkab Bangka Serahkan 150 Sapi untuk Kelompok Peternak

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan bantuan 150 ekor sapi kepada 31 kelompok ternak yang ada di desa dan kelurahan di daerah itu, Selasa (22/12).

Bantuan ini diberikan secara simbolis berasal dari dana insentif daerah (DID) tambahan tahun 2020 di kawasan persawahan Sinarjaya Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pemberian bantuan ternak sapi ini dimaksud agar kelompok ternak tidak ketergantungan, terutama akan daging ataupun sapi dari luar saat mendekati lebaran ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya

“Kita berharap bantuan ternak sapi yang diberikan ini dapat dipelihara dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan kapasitas petani maupun peternakan,” pesan Mulkan.

Pemberian bantuan ternak sapi ini juga tambah dia merupakan salah satu perhatian Pemkab Bangka untuk masyarakatnya. Sehingga masyarakat tidak merasa terbebani, terutama untuk kebutuhan daging sapi nantinya.

Sementara, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangkam Elius Gani menyampaikan, kelompok tani yang menerima bantuan sudah terverifikasi dengan persyaratan yang ditentukan.

“Ini bantuan dari daerah melalui DID. Kita ingin disaat pandemi Covid-19 ini menumbuhkan perekonomian bagi petani dan peternak,” kata Elius.

Elius juga berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya oleh peternak.(*/zen)

loading...

Check Also

Tim Predator Polsek Lubukbesar Door To Door Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Tim Predator Polsek Lubuk Besar gencar mengajak warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *