Pemkab Bangka Tengah Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan

WARTABANGKA, KOBA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (10/11). Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Plt. Bupati Bateng, Yulianto Satin, S.E M.M.

Membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Juliari B. Batubara dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Yuliyanto mengatakan Hari Pahlawan tidak hanya diingat pada tanggal 10 november saja akan tetapi harus terus diingat sepanjang masa karena peringatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada jasa- jasa para pahlawan pada masa lalu.

“Diharapkan agar semangat perjuangan para pahlawan dapat terus digerakkan dengan cara memupuk rasa tolong-menolong, rela berkorban dan pantang menyerah,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa mengatakan harapannya agar para pemuda dapat mengisi kemerdekaan sesuai dengan kebutuhan dan profesi masing- masing. “Semangat juang dari para pejuang kita semoga bisa diikuti oleh para pemuda masa kini pastinya dengan profesinya masing-masing,” kata Me Hoa.

Dalam upacara ini diserahkan juga SK pensiun dan Cinderamata kepada 10 orang pensiunan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Siti Aswati yang merupakan salah seorang Purna Bakti mengharapkan agar Kabupaten Bangka Tengah semakin maju kedepannya.

Acara diakhiri dengan foto bersama para Forkopimda dan Purna Bakti. Peserta upacara yang hadir terdiri atas para ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Bateng, dengan petugas upacara dari Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah. (*/ADV/Diskominfosta)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *