Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan Universitas PGRI Palembang

WARTABANGKA, KOBA– Plt Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin S.E, M.M, menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas PGRI Palembang di Ruang Rapat Bupati Bateng, Rabu (18/11). Selain itu, Plt bupati melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Universitas PGRI Palembang.

Yuliyanto Satin mengatakan KKN tahun ini sangat berbeda karena situasi pandemi Covid-19, yakni pengabdian yang biasanya dilakukan dalam kelompok besar sekarang dilakukan secara individu atau kelompok kecil.

“Sistem KKN yang dilakukan pun ikut berubah, yakni mahasiswa melakukan kegiatan KKN di kampung halamannya masing-masing atau domisili terdekat,” kata Yuliyanto dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia menyampaikan enam mahasiswa KKN tersebut akan ditempatkan di Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba dan diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program kerja yang dibawanya.

“KKN merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan mahasiswa dari berbagai latar belakang keilmuan. Selain itu, program KKN juga dapat membantu memecahkan masalah di masyarakat serta mengembangkan potensi pembangunan di desa atau daerah. Dengan demikian, kita bisa bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelasnya.

Yuliyanto berharap, para mahasiswa KKN ini dapat memperhatikan kearifan lokal setempat dan menyesuaikan dengan program kerja yang akan dikerjakan dengan berkoordinasi bersama pihak desa dan kecamatan setempat.

“Kami menerima mahasiswa KKN ini dengan tangan terbuka, juga mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kerja sama ini dapat terus dibina dan lebih dikokohkan pada masa mendatang,” tutupnya.

Sementara itu, Dr. H. Bukman Lian, M.M, MSi. selaku Rektor Universitas PGRI mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kepala daerah dan pejabat Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang turut hadir.

“Terima kasih kami ucapkan karena telah menerima dengan baik kedatangan kami pada hari ini. Di samping melakukan serah terima mahasiswa KKN Universitas PGRI Palembang di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, hari ini juga akan kami lakukan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak,” tutur Bukman.

Lebih lanjut Bukman mengharapkan kerjasama ini akan membawa banyak manfaat baik bagi Universitas PGRI Palembang maupun Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sendiri.

“Biaya pendaftaran masuk akan ditiadakan khusus untuk warga dengan KTP Bangka Tengah, uang pembangunan tidak dikenakan biaya dan ada diskon 25 persen uang kuliah selama berkuliah di Universitas PGRI Palembang. Beberapa kemudahan tersebut ditawarkan sebagai bentuk dukungan atas jalinan kerjasama ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Universitas PGRI Palembang dengan Bappelitbangda dan Dinas Pendidikan Bateng, kemudian diakhiri dengan penyerahan plakat serta cindera mata.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Bappelitbangda, Camat Koba, Lurah Arung Dalam, perwakilan Dinas Pendidikan, Dekan dan mahasiswa KKN Universitas PGRI Palembang. (*/ADV)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *