Pemkab Bangka Tengah Teken PKS dengan Universitas PGRI Palembang

WARTABANGKA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui dinas pendidikan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas PGRI Palembang di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Pangkalpinang, Sabtu (10/4).

PKS tersebut berkaitan dengan kemudahan akses pendidikan bagi warga Bangka Tengah yang ingin melanjutkan kuliah Strata-1 dan Strata-2 di Univeritas PGRI Palembang.

“Melalui program ini banyak sekali kemudahan akses pendidikan dan keringanan biaya pendidikan yang didapatkan calon mahasiswa S1 dan S2. Komitmen dari Universitas PGRI yakni memberikan bantuan bebas uang pendaftaran, beasiswa berupa potongan uang kuliah sebesar 25%,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Drs. Iskandar, dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam sambutannya mengatakan, dia merasa sangat antusias bertemu dengan kolega dari Universitas PGRI Palembang guna menguatkan kolaborasi terkait peningkatan mutu pendidikan warganya.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah periode 2021-2026 dalam kepemimpinan saya dan Bapak Herry Erfian (Wakil Bupati Bateng), yakni meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas berlandaskan iman dan takwa, salah satunya penyediaan sepuluh ribu beasiswa,” terangnya.

Penyediaan 10.000 beasiswa ini, lanjut Algafry, bertujuan untuk mendekatkan akses pendidikan kepada masyarakat. Sasarannya memberikan keringanan biaya pendidikan kepada peserta didik tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga jenjang perguruan tinggi, juga untuk para pegawai pemerintah yang ingin meningkatkan kualifikasinya.

“Saya sangat bangga kepada bapak/ibu pegawai, guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Bangka Tengah. Kehadiran bapak/ibu di sini merupakan tanda antusiasme dalam perencanaan karir dengan meningkatkan kualifikasi pendidikan. Kami akan fasilitasi penetapan surat izin belajar agar nantinya bisa diperhitungkan dalam penjenjangan karir,” tambahnya.

Hadir dalam penandatanganan MoU ini, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR., Kepala LPMP Bangka Belitung, Kakanwil Kemenag Bangka Tengah, Kepala Cabang Dinas Pendidkan Wilayah 1 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, serta para undangan (ADV/Diskominfosta/RN)

loading...

Check Also

Ratusan Personel Polres Bateng Tertibkan Tambang Ilegal di Marbuk, Kenari dan Pungguk

WARTABANGKA.COM, KOBA – Ratusan personel Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama unsur terkait menertibkan aktivitas tambang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *