Pemkab Bangka Terima Bantuan Mesin Oven Kopi dari PT BAA

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – PT Bangka Asindo Agri (BAA) menyerahkan bantuan mesin oven kopi ke Pemerintah Kabupaten Bangka. Oven kapasitas 2,5 kilogram dengan waktu penggorengan selama satu jam itu akan ditempatkan di pusat galeri Rafika Duri untuk membantu penggiat pelaku UMKM.

“Dengan tersedianya fasilitas mesin ini, membantu proses pelayanan bagi UMKM karena proses penggilingan dan pengorengan kopi sudah menggunakan teknologi tepat guna dengan energi listrik dan gas,” kata Bupati Bangka, Mulkan, Senin (22/2).

Bupati mengatakan, komoditi kopi sudah mulai dikembangkan oleh petani setempat meskipun masih dalam tahap awal dengan cakupan tanaman yang terbatas.

Manager Keuangan PT BAA, Baverly mengatakan teknologi tepat guna mesin pengolahan kopi yang disalurkan ke pemerintah daerah adalah mesin yang baru pertama kali dibuat.

“Kopi yang diolah melalui mesin itu, akan menghasilkan kualitas bagus karena tingkat kematangan kopi saat di oven dapat disesuaikan temparatur suhu panasnya,” katanya.

Dengan mesin ini pula kata dia, pelaku usaha dapat diuntukan dari segi waktu yang lebih efesian maupun biaya operasional karena cukup singkat.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Segera Diterapkan, Herman Minta Masyarakat Patuhi Prokes

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) bakal segera menerapkan Perda tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *