Pemkab Bateng Gandeng ACT Laksanakan Gerakan Sedekah Nasional

WARTABANGKA.COM, KOBA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman menyerahkan 100 paket sembako kepada masyarakat di Kantor Camat Koba, Rabu (24/3). Dalam kegiatan ini, Pemkab Bateng menggandeng ACT MRI Bangka Belitung.

Tokoh agama Koba, Madun mengapresiasi kepedulian ACT bersama Pemerintah Bateng dan komunitas lainnya atas kepedulian terhadap sesama.

“Di tengah pandemi Covid-19, bantuan seperti ini sangat membantu masyarakat. Kegiatan ini adalah hal posiitf untuk membantu masyarakat sendiri. Kita berharap kegiatan ini berkelanjutan,” kata Madun yang juga menerima paket sembako.

Ditempat yang sama, Head of Volunteer ACT MRI Babel, M. Arinda Unigraha mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan program gerakan sedekah nasional yang secara bergulir di Provinsi Bangka Belitung.

“Ini adalah wujud kepedulian dari lembaga ACT bekerjasama dengan komunitas dalam rangka membantu mengurangi resiko bencana kemiskinan dan kelaparan di Bangka Tengah, sebelumnya kita juga sudah lakukan ini di Kabupaten Bangka,” ujar Arinda.

Menurutnya, total 100 paket sembako dibagikan itu berisikan bahan pokok seperti beras, indomie, minyak dan lainnya dari donasi Bank Indonesia (BI).

“Dari total100 paket, sasarannya 70 persen tokoh agama dan 30 persen masyarakat pra sejahtera yang datanya kita bekerja sama dengan komunitas lainnya,” kata Arinda.

Selain program pembagian sembako, pihaknya juga telah menjalankan berbagai program aksi bisa sembuh, bedah rumah, pembangunan sumur wakaf, dan lainnya.

“Khusus pembagian paket sembako kurang lebih sudah kita salurkan belasan ribu, dan program lainnya juga sudah kita lakukan. Pada intinya ACT siap membantu menyalurkan bantuan ke masyarakat,” ulasnya.

Sementara itu Bupati Bateng, Algafry Rahman mengapresiasi program-program yang telah dilakukan ACT dalam membantu masyarakat.

“Alhamdulillah ini program pertama yang diberikan dan menandakan kepedulian dari sesama luar biasa, khususnya ACT. Tentu dengan adanya bantuan ini meringankan masyarakat ditengah kondisi Covid-19,” ujarnya.

Ke depan, pria yang biasa disapa Bang Ayi inipun terus menggandeng pihak ACT untuk saling berkolaborasi dalam membantu masyarakat, khususnya di Bateng.

“Kita tadi sudah ngobrol, tetap kita akan kerja sama dan kolaborasi untuk bisa membantu masyarakat,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *