Pemkab Siapkan Anggaran Rp7 Miliar untuk KONI Bangka

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka menyiapkan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Anggaran ini dipersiapkan selain untuk operasi dan keperluan cabang olahraga juga untuk bonus atlet pada Pekan Olahraga Provinsi Babel di Kabupaten Bangka Barat.

Bupati Bangka, Mulkan mengakui dalam bidang olahraga memang membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Kalau sekarang kan kita gelontorkan dana sebesar Rp2 miliar kepada KONI Kabupaten Bangka. Ya agar dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Mulkan usai pelepasan atlet, pelatih dan official untuk TC PON Papua di Kantor Bupati Bangka, Jumat (25/6).

Dana yang diberikan tambah Mulkan harus dibagikan secara profesional kepada cabor yang ada di Kabupaten Bangka. Bukan hanya cabang yang pernah berprestasi, tetapi yang belum berprestasi juga perlu tingkatkan supaya dapat memberikan prestasi kepada Bangka.

Ketua KONI Bangka Mercy Yudha menjelaskan, banyak kegiatan yang harus direalisasikan sesuai perencanaan program sampai ke tingkat kecamatan dan desa termasuk kegiatan pembinaan atlet serta penjaringan atlet berbakat.

“Kami bahkan merencanakan kegiatan turnamen yang selama ini di pusatkan di Kota Sungailiat akan dialihkan ke wilayah kecamatan yang disesuaikan dengan ketersediaan sarana olahraga,” katanya menambahkan.

Mercy Yudha menjelaskan penjaringan atlet berprestasi akan dilakukan sampai ke tingkat desa. Hal itu dilakukan untuk regenerasi atlet karena diketahui banyak potensi atlet dari generasi muda di desa yang belum dibina dengan maksimal.(Zen)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *