Pemkot Pangkalpinang Berupaya Tingkatkan Kinerja MCP

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti rapat koordinasi virtual program pencegahan korupsi terintegrasi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/2).

Progress keberhasilan capaian MCP (Monitoring Control for Prevention) Pemkot Pangkalpinang ditahun 2020 menduduki peringkat enam di Provinsi Bangka Belitung, dengan persentase 67.73 persen dan peringkat 270 nasional.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menyampaikan, dari delapan area penilaian KPK, capaian pemkot pada tiga area masih dibawah passing grade, seperti perencanaan dan penganggaran APBD maupun manajemen aset daerah.

“Kami akan melakukan perbaikan untuk meningkatkan passing grade ini. Kami juga berterima kasih ke KPK atas bimbingannya,” tutur Erwandy.

Dia juga menyampaikan keberhasilan pemkot dalam pemasangan tapping box yang turut dibimbing oleh KPK. Erwandy mengatakan, sudah 104 tapping box yang terpasang dan hasilnya menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami tentu akan memperbaiki kinerja MCP ini. Tentunya kami juga terbantu dengan pendampingan KPK terhadap pemasangan tapping box,” tuturnya. (**)

loading...

About nath

Check Also

Kapolres Bangka Tengah Jadi Korban Hacker, Akun WhatsApp Sempat Diretas

WARTABANGKA, KOBA – Akun WhatsApp (WA) milik Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo sempat dibajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *