Pemkot Pangkalpinang Gelar Bimbingan Teknis Penanaman Modal dan Perizinan

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berkomitmen memudahkan segala perizinan untuk para investor berinvestasi di daerah itu.

Salah satu usaha yang dilakukan Pemkot Pangkalpinang ialah dengan menggelar bimbingan teknis penanaman modal dan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik OSS (online single submission) di Fox Haris Hotel, Senin (5/7).

Sekretaris Daerah Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada pelaku usaha mengenai perizinan berusaha di Pangkalpinang. Pemkot, katanya, berupaya mengedepankan pelayanan yang efektif, akuntabel, birokrasi yang tidak panjang namun tetap pada aturannya.

“Harapannya dengan kegiatan ini calon investor di Pangkalpinang semakin banyak dan pelaku usaha semakin banyak menanam modal,” kata Radmida.

Dia menuturkan, Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pangkalpinang saat ini tengah giat mengundang investor untuk menanam modal di Kota Pangkalpinang ini, apalagi dengan adanya OSS yang memberikan kemudahan bagi investor mengakses pelayanan secara daring.

“Dengan OSS ini, kita dengan mudah dapat mendaftar berinvestasi, cukup di rumah saja sudah dapat mendaftar, dengan sistem ini mempermudah investor menanam modal dengan mekanisme yang mudah,” sebutnya.(*)

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *