Pencanangan Bhakti Sosial Kb-Kes, Erzaldi Ajak Tingkatkan Peran Keluarga di Tengah Pandemi

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman mengajak keluarga di di daerah itu untuk meningkatkan peran dan fungsinya di tengah pandemi.

“Perlu peran serta keluarga, menggiring kegiatan kesehatan, pendidikan dan lainnya. Di tengah pandemi ini, anak-anak membutuhkan perhatian, kesehatannya harus diperhatikan, ditambah pendidikan yang semua harus di manage oleh keluarga, ” ujar Erzaldi dalam pencanangan Bhakti Sosial KB Kesehatan di halaman Kantor Gubernur Babel, Selasa (8/9).

Keluarga, kata dia, merupakan ujung tombak keberhasilan dan kesejahteraan dan semuanya berawal dari keluarga.

“Keluarga di Babel harus tangguh menghadapi tatanan kehidupan baru, para orangtua mendidik anak-anak menjadi generasi yang siap hadapi tatanan kehidupan baru, kalau kepala keluarga tidak siap, tentunya semua tidak berhasil, ” tuturnya.

Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi menyebutkan, PKK dan BKKBN berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian dalam mensukseskan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana).

“Program pada akhirnya mampu mewujudkan kesejahteraan keluarga, pemberdayaan kesejahteraan keluarga, ” kata Melati.

PKK dan BKKBN juga terus mendorong untuk meningkatkan jumlah keluarga yang menerapkan PHBS, meningkatkan jumlah KB baru dan KB aktif, serta meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan.

Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN RI, Mukhtar Bakti menambahkan, program bangga kencana, fokus pada segmentasi melalui pendekatan yang humanis, memanfaatkan teknologi informasi, menyasar kaum millenial dan zilenial.

“Diperlukan perencanaan keluarga dalam dalam penurunan stunting, peningkatan kesejahteraan dan kualitas keluarga. Ini yang terus kita dorong, ” pungkasnya.

Pencanangan ini, juga dihadiri oleh Kapolda dan unsur muspida, Wagub Babel, serta instansi terkait lainnya. Juga digelar pelayanan KB serta bazar produk dan pasar murah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Wagub Babel Terima Kedatangan Tim Audit BPK

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menerima tim audit Badan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *