Perayaan HUT ke-69 Humas Polri Digelar Secara Virtual, Ini Pesan Irjen Argo Yuwono

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Puncak perayaan HUT ke-69 Humas Polri digelar secara virtual yang diikuti seluruh Kabid Humas Polda 34 provinsi, Senin (2/11). Dalam momen tersebut, Divisi Humas Polri akan terus melakukan pembenahan khususnya dalam menghadapi era digitalisasi dan revolusi industri 4.0 saat ini.

“Dalam menghadapi era ini, tugas Humas Polri semakin berat, hal ini sesuai dengan 7 program prioritas Kapolri yakni diantaranya, pemantapan media,” kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono dalam sambutannya.

Oleh karena itu, dia menambahkan, Humas Polri harus menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasarana yang mendukung tugas Humas dalam menyampaikan informasi di lapangan, khususnya pada saat terjadi bencana alam.

“Tugas Humas semakin berat, kita lambat sedikit saja (menyampaikan informasi-red) akan menjadi masalah dan data tidak akurat bisa juga jadi masalah. Oleh karena itu saya berharap, Humas Polri dapat cepat memberikan informasi yang akurat, terpercaya, dan transparan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kombes (Pol) A. Maladi mengatakan, pihaknya akan terus memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada para awak media maupun masyarakat.

“Kami dari Bidang Humas Polda Babel tidak mengendorkan niat kami dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan teman-teman media,” kata Maladi kepada wartawan di Mapolda Babel.

Lebih lanjut, Maladi mengakui tugas humas semakin berat terutama dalam menghadapi era digitalisasi dan revolusi industri 4.0 seperti yang disampaikan Kadiv Humas Polri.

Oleh karena itu, dia menambahkan, pihaknya akan terus bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat dan meluruskan setiap informasi yang berkembang di media sosial agar tidak terjadi berita hoaks.

“Karena kita menggunakan teknologi, jadi setiap informasi dan berita yang ada di Polda Babel ini, kita akan share seoptimal mungkin di grup (WhatsApp-red), dan rekan-rekan media bisa mengaksesnya,” ujarnya.

“Ataupun kalau rekan-rekan media merasa kurang pas dengan suatu pemberitaan, agar bisa menanyakan atau konfirmasi langsung ke kabid humas,” imbuhnya.

Dengan demikian, dia berharap, kedepannya hubungan antara Humas Polda Babel dan awak media akan semakin bersinergi dalam menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada masyarakat.

“Jadi kita ciptakan suatu simbiosis mutualisme, jadi rekan-rekan wartawan membutuhkan informasi, kami pun membutuhkan publikasi, jadi kita saling memberikan masukan yang positif, saling mengisi, sehingga informasi di Babel bisa tersampaikan dengan cepat, jelas, dan akurat,” pungkasnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

Komite BPH Migas Berikan Solusi Soal Kelangkaan BBM di Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Komunikasi secara intens terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *