Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bangka Gelar Upacara Hingga Ziarah

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021 dengan melaksanakan upacara di Halaman Kantor Bupati Bangka, Rabu (10/11). Selain melaksanakan upacara diserahkan juga tali asih bagi keluarga veteran pejuang dan ziarah ke makam pahlawan.

Bupati Bangka, Mulkan saat menyampaikan sambutan menjelaskan, Hari Pahlawan hendaknya dijadikan nilai kepahlawan menjadi inspirasi dan kreasi bagi seluruh masyarakat. Karena setiap orang dapat menjadi pahlawan baik dimanapun atau kapanpun.

“Terimakasih kepada para pejuang yang telah berjuang pada masanya sehingga kita dapat merasakan kemerdekaan saat ini,” ujar Mulkan.

Mulkan juga mengajak generasi muda untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan melakukan inovasi.

Di era digitalisasi modern yang terus berkembang pesat kata bupati, generasi muda harus dapat mengikutinya dan memanfaatkan dengan baik sehingga mempunyai nilai manfaat bagi kepentingan masyarakat banyak.

“Perjuangan masa kini berbeda dengan perjuangan pahlawan masa penjajahan, dimana perjuangan sekarang menuntut kemampuan generasi muda mengisi kemerdekaan hasil perjuangan melawan tantangan globalisasi modern,” jelasnya. (adv/zen)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *