Peringati HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Pramuka Bangka Tengah Gelar Vaksinasi Massal

WARTABANGKA.COM, KOBA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bangka Tengah (Bateng) menggelar vaksinasi massal, Sabtu (14/8). Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab Bateng ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-60 tahun.

Selain vaksinasi, Kwarcab Pramuka Bateng juga melaksanakan bhakti sosial dan apel besar. Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bateng selaku Ketua Majelis Pimbina Cabang (Kamabimcab), Wamabimcab dan Kakwarcab Pramuka Bateng.

Kamabimcab Pramuka Bateng, Algafry Rahman mengatakan dalam HUT Pramuka ke-60 ini kali ini dilaksanakan berbeda di tengah pandemi Covid-19. Biasanya kata dia hanya digelar apel akbar, sekarang ditambahkan kegiatan vaksinasi masal dan bhakti sosial.

“Semua pengurus Kwarcab Pramuka Bateng hari ini di vaksin bersamaan warga sekitar secara masal oleh Satgas Covid-19 Bateng,” kata Algafry.

Kegiatan ini, menurutnya, merupakan wujud pengabdian sekaligus arahan dari Kwartir Nasional. Di waktu bersamaan, pihaknya juga melakukan bhakti sosial dengan memberikan bahan pokok kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

“Sesuai data yang ada, ada 120 orang divaksin dan 100 orang penerima bahan pokok,” kata Algafry.

Menurut Algafry, tema Hari Pramuka tahun ini, ‘Berbakti Tanpa Henti’, yakni bukti bakti kami untuk negeri dalam upaya penanggulangan penularan Covid-19.

“Semua pengurus Kwarcab hadir mulai dari apel besar, bhakti sosial hingga vaksinasi, dan semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Algafry mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga Pramuka di Bateng tetap jaya, dan terus melahirkan sumber daya manusia berkualitas kedepan.

“Adik-adik Pramuka teruslah berkarya, dengan karya yang berkualitas dapat memicu pembangunan Sumber Daya Manusia unggul kedepan,” harapnya. (ADV/Satgas Covid-19/RN)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *