Perkuat Ketahanan Pangan Negeri, Kemenhan RI Kunjungi Babel

WARTABANGKA, PUDINGBESAR- Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yulizar Adnan mewakili Gubernur bersama Deputi Bidang Sarana Prasarana Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI), Mayjend Budi Purnomo serta rombongan meninjau pabrik tapioka milik PT Sinar Baturusa Prima di Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Jumat (4/9).

Tujuan kunjungan ini tentunya untuk melakukan studi banding dari Kemenhan RI dengan PT Sinar Baturusa Prima untuk memperkuat ketahanan pangan dalam negeri khususnya di bidang komoditi ketela pohon.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yulizar Adnan ketika beliau mendampingi rombangan di lokasi pabrik tapioka yang ada di Desa Puding.

Pihak dari kemenhan melakukan dialog dengan pihak perusahaan terkait kegiatan operasional pabrik tapioka dimulai dari proses pengumpulan bahan baku hingga proses pengolahan serta proses pemasaran.

“Dari pusat sampai ke daerah, pemerintah mengerakkan ketahanan pangan di dalam negeri di era Covid harus kuat. Itulah kunjungan dari kemenhan ke sini, karena mereka juga bertanggung jawab untuk membantu pemerintah memperkuat ketahanan pangan dalam negeri. Kemenhan berencana mendirikan pabrik tapioka di daerah lain,” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka, Elius Gani. (Diskominfo Babel)

Penulis : Hasan. A. M
Foto : Oktariady
Editor : Listya

loading...

Check Also

M. Amin Hikmat Ikuti Upacara HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional

WARTABANGKA, SUNGAISELAN – Wakil Ketua DPRD Babel, Muhammad Amin tampak menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *