Pertalite dan Premium Langka di Bangka Barat, Ini Tanggapan Wakil Bupati

WARTABANGKA.COM, MUNTOK– Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengundang Forkopimda, pengusaha SPBU dan beberapa pejabat OPD untuk mendiskusikan serta mencari solusi terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan premium yang belakangan terjadi di daerah itu.

“Sebenarnya ini adalah wilayah provinsi cuma karena SPBU-nya ada di Bangka Barat dan keresahannya terjadi disini. Yang resah ini kan masyarakat biasa yang memerlukan BBM tetapi sulit untuk mendapatkannya. Ini menjadi persoalan buat kita semua karena dua – duanya punya hak,” jelas Bong Ming Ming saat rapat, Selasa ( 24/8).

Setelah pihaknya menurunkan tim ke lapangan, yang menjadi penyebab langkanya BBM adalah maraknya para pengerit. Hal ini tentunya, kata dia, menjadi dilema bagi pemerintah. Apalagi saat ini pemerintah tengah dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19, tentunya para pengerit harus memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Artinya jadi mata pencaharian mereka. Namun disisi lain ada masyarakat yang jumlahnya jauh lebih besar yang merasa terzalimi tatkala mereka butuh BBM. Dan ini bukan hal yang mudah untuk diputuskan,” ujar Bong Ming Ming.

Dia menambahkan meskipun secara aturan para pengerit memang melanggar aturan, akan tetapi hal ini tetap harus diperhatikan karena kondisi sekarang sedang pandemi Covid-19.

” Benar secara aturan sisi yang satunya melanggar aturan. Tapi yang harus diperhatikan kondisi yang sedang pandemi seperti ini mereka juga butuh mata pencaharian. Sementara yang ada hanya itu,” tukas Bong Ming Ming. ( IBB )

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *