Petugas Damkar Bateng Amankan Ular Kobra Dua Meter di Rumah Warga

WARTABANGKA, KOBA – Petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil mengamankan seekor ular kobra sepanjang 2 meter di rumah seorang warga Kelurahan Koba, Kamis (8/4) sore.

Ketua Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Banteng, Imran mengatakan ular kobra sepanjang 2 meter itu ditangkap petugas menggunakan alat khusus. Ular itu, katanya berhasil diamankan dalam kondisi hidup saat berada di dalam WC warga.

“Ular berhasil ditangkap saat berada di dalam WC, dan sekarang kita amankan. Rencananya ular itu akan kita lepas ke hutan, habitatnya berkembangbiak,” ujar Imran.

Imran menyebut dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah hanya kaget, dan cepat melaporkan peristiwa itu melalui call center Damkar Bateng.

“Jika masyarakat memiliki permasalahan serupa, silakan hubungi kami ke nomor 0718-6912113. Semua laporan akan segera kita tindaklanjuti,” tutupnya.

Pantauan awak media, ular cobra berwarna abu-abu itu sempat memanjat dinding WC rumah Agus. Warga yang menyaksikan ular kobra yang ditangkap sempat heboh.

Salah seorang warga setempat, Jon menyebut ular kobra itu berasal dari hutan yang berada di belakang rumah warga.

“Alhamdulillah, walaupun ada ular wara wiri di pemukiman warga tidak pernah sampai mencelakaan manusia. Lihat ular cobra sepanjang dua meter, ya sempat takutnya sih. Tapi, setelah ditangkap, kami lega dan mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran,” pungkas Jon. (RN)

loading...

About nath

Check Also

31 Sekolah di Bangka Tengah Sudah Gelar KBM Tatap Muka

WARTABANGKA, KOBA – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyurati PAUD, SD dan SMP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *