Pilkada Bangka Barat 2020, PKB Siap Dukung Markus-Badri

WARTABANGKA, MUNTOK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangka Barat siap memberikan dukungan kepada pasangan Markus dan H. Badri Syamsu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Barat tahun 2020.

Ketua DPC PKB Bangka Barat, Muswandi menjelaskan pihaknya sepakat dan siap untuk mendukung Markus dan Badri Syamsu sesuai surat rekomendasi dukungan terhadap keduanya telah terbit dan ditandatangani oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar pada 19 Agustus 2020 lalu.

“Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, akhirnya rekomendasi dukungan kami (PKB Bangka Barat-red ) turun kepada petahana Markus yang berpasangan dengan H. Badri pada tanggal 19 Agustus kemarin,” ujar Muswandi, Sabtu ( 29/08/2020 ).

Walaupun tidak mempunyai kursi di legislatif, Muswandi tetap optimis bahwa kader-kader PKB akan solid dan kompak untuk mendukung dan memenangkan Markus-Badri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

“Kami beserta jajaran termasuk Garda Bangsa dan Srikandi PKB Bangka Barat yang senantiasa tidak pernah lepas dari Nahdatul Ulama (NU) karena PKB merupakan anaknya NU, akan solid mendukung apa yang telah diputuskan DPP untuk mendukung sekaligus memenangkan petahana nantinya,” jelas Muswandi.

Selain itu, Muswandi menambahkan ada alasan tersendiri mengapa PKB memilih untuk mendukung Markus dan H. Badri. Menurutnya, kedua sosok ini dinilai mampu untuk membawa Bangka Barat lebih maju lagi, baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi maupun bidang ketenagakerjaan.

“Kami menganggap keduanya mampu membawa Babar ini ke arah yang lebih maju dan baik lagi. Apalagi keduanya sama sama pimpinan tertinggi baik di eksekutif dan legislatif, jadi kalau soal kinerja kami pikir tak perlu diragukan lagi,” tutupnya. (*/ IBB )

loading...

About nath

Check Also

Golom Silitonga Jabat Ketua Pengadilan Negeri Tarutung

WARTABANGKA, MUNTOK – Pengadilan Negeri Mentok melaksanakan Kegiatan Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Mentok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *