Pilkada di Tengah Pandemi, Ini Harapan Kapolres Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah menyampaikan Pilkada tahun 2020 ini sangat berbeda karena dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Hal ini tentunya menjadi perhatian. Polres Bangka Barat, katanya, tidak ingin rangkaian tahapan dalam Pilkada ini menjadi sarana penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polres Bangka Barat siap melaksanakan dan mengamankan tahapan Pilkada Serentak tahun 2020,” kata kapolres saat membuka Focus Group Discussion (FGD) terkait Pilkada Bangka Barat di Hotel Pasadena Muntok, Senin (26/10).

Dia menekankan yang harus disadari adalah bahwa sekarang ini masyarakat juga dihadapkan masalah pandemi Covid-19. Untu itu, kapolres berharap setelah selesai acara diskusi ini nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan kegiatan Focus Group Discussion ini kita semua bisa memahami situasi dan kondisi hak dan kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang sudah ada, baik itu undang-undang pemilihan, baik itu undang-undang tentang karantina kesehatan, baik itu tentang undang-undang wabah penyakit menular, beserta beberapa peraturan peraturan menteri baik Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri serta peraturan yang dikeluarkan oleh penyelenggara Pemilu yaitu peraturan KPU maupun peraturan Bawaslu terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak di masa pandemi covid-19,” katanya. (*/IBB )

loading...

Check Also

Menko PMK Muhadjir Effendy Tiba di Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bangka Belitung (Babel) kembali dikunjungi salah satu pejabat Kabinet Indonesia Maju. Kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *