Pimpin Apel Satpol PP, Mulkan Singgung Penjagaan Aset Pemda

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT– Bupati Bangka, Mulkan memimpin apel seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Bangka, Jumat (28/5). Apel bersama tersebut bertujuan mengevaluasi kinerja dari pada seluruh anggota Pol PP.

Bupati Bangka menyampaikan agar setiap anggota Satpol PP untuk bekerja dan menjaga marwah kesatuan serta Pemerintah Kabupaten Bangka. Seluruh tugas juga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Kegiatan apel bersama ini sengaja kami ambil alih guna melihat kesiapan seluruh anggota SatPol PP. Sesuai dengan tugas Pol PP yaitu menegakkan perda dan juga menjaga ketertiban umum yang ada di Pemkab Bangka ini, jadi seluruhnya harus siap,” ujar Mulkan.

Selain itu dirinya juga mengimbau kepada seluruh anggota yang di Bantuan Kendali Operasi (BKO) di sejumlah kecamatan untuk melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Karena secara waktu mereka ini jarang bertemu langsung dengan Kepala Kesatuan ataupun Bupati Bangka. Jadi camat yang bersangkutanlah yang harus mereka patuhi perintahnya,” pesan Mulkan.

Dalam hal penegakan peraturan daerah, Bupati Bangka berpesan kepada seluruh anggota untuk menjaga aset yang dimiliki pemerintah daerah. Jangan adanya pembiaran ataupun kelengahan terhadap pemanfaatan aset daerah yang diluar kendali pemerintah daerah.

“Penegakan Perda kita berharap Satpol PP tidak membiarkan adanya aset pemda yang dirusak. Aset harus dijaga. Anggota harus punya tanggung jawab. Kita akan tempatkan di aset-aset Pemkab Bangka untuk dijaga,” tutupnya.(Zen)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *