Plt Bupati Bangka Tengah Kunker ke Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian

WARTABANGKA, JAKARTA– Plt. Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, S.E M.M, beserta Asisten 2, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kominfosta didampingi juga Perwakilan dari Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sekretaris Dinas Pertanian dan Kepala Bidang Pangan melakukan kunjungan kerja ke Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, Kamis (19/11).

Kunjungan kerja ini dalam rangka kunjungan balasan yang sebelumnya dilakukan oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI ke Kabupaten Bateng beberapa waktu yang lalu. Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, DR Ir Agung Hendriadi M.Eng menyambut langsung kedatangan Plt Bupati Bateng beserta rombongan.

Yulianto berharap agar Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI tetap memberikan dukungan yang besar kepada Kabupaten Bateng berupa bantuan kegiatan dan program yang difokuskan ke Kabupaten Bateng.

“Tahun 2020 Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI telah menyalurkan bantuan kepada Pemkab Bateng berupa kegiatan Pertanian Keluarga (PK) untuk dua lokasi, setiap lokasi sebesar 200 juta rupiah, lalu kegiatan Pekarangan Pangan Lestari atau P2L sebanyak enam kelompok P2L, setiap kelompok sebesar 15 juta rupiah dan di tahun 2021 mendatang Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI menjanjikan akan memberikan bantuan kegiatan Pertanian Keluarga sebanyak 2 lokasi, dan mudah-mudahan setelah kunker ini bisa mendapatkan lebih dari dua kelompok,” kata PYulianto dalam kunker tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, DR Ir Agung Hendriadi M.Eng mengatakan, kabupaten Bateng satu-satunya Kabupaten yang mendapatkan bantuan kegiatan Pertanian Keluarga dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI.

“Alokasi Kegiatan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, kegiatan Pertanian Keluarga yang awalnya 2 lokasi pada Tahun 2021 akan ditambah menjadi 2 lokasi sehingga total mejadi 4 lokasi, dan tiap lokasi sebesar 200 juta rupiah. Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari di Tahun 2021 menjadi 6 kelompok sedangkan Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (Dak Non-Fisik) yang awalnya tidak ada, di Tahun 2021 akan dialokasikan menjadi 5 kelompok. Dan yang akan didorong untuk pengelolaannya yaitu dari kalangan Petani Millenial,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan kunker Plt Bupati Bateng beserta jajarannya dari Kabupaten Bateng maupun Provinsi Babel melakukan sesi foto bersama dengan Kepala Badan Pangan Kementerian Pertanian RI. (*/ADV/Diskominfosta)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *