Plt Ketua DPRD Babel Minta Pemerintah Transparan Sampaikan Hasil Uji Klinis Vaksin Corona

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi meminta pemerintah pusat maupun daerah dapat menyampaikan hasil uji klinis vaksin corona secara transparan kepada masyarakat.

“Saya masih mendapatkan laporan khususnya dari pernyataan masyarakat bahwasanya mereka belum melihat transparansi yang disampaikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kita mengenai hasil uji coba vaksin tersebut,” kata Amri di Gedung DPRD Babel, Rabu (6/1).

Hal ini menurut Amri, sangat penting untuk menambah kepercayaan masyarakat.

Di sisi lain, dia juga meminta kepada masyarakat agar dapat bersikap dan berpikir secara positif bahwa pemerintah dalam mengambil kebijakan pasti mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Tidak mungkin lah pemerintah ingin menyengsarakan masyarakat, oleh karenanya, program vaksin ini adalah program dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 Ini,” ujarnya.

“Maka dari itu, vaksin yang sudah kita terima ini segera dilakukan atau dijalankan terhadap masyarakat kita yang dikategorikan wajib untuk mendapatkan vaksin pertama, seperti tenaga kesehatan,” sambungnya.

Dengan demikian, politisi PPP ini berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan konsentrasi yang tinggi terhadap suksesnya tahapan vaksinasi ini.

“Guna memberikan kepercayaan kepada masyarakat apabila memang diperlukan dan sesuai prosedurnya layak, tidak hanya gubernur yang menjadi contoh, kami pun beserta Forkompimda siap saja divaksin, kalau untuk menjadi contoh,” tandasnya. (*/DEI)

loading...

About nath

Check Also

Mulkan Lantik 148 Pejabat Pemkab Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merombak dan melantik 148 pejabat pimpinan tinggi pratama, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *