PMI Bangka Gelar Diklat Korps Sukarela 2020

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Korps Sukarela tahun 2020 di Hotel ST 12 Sungailiat, Kamis (5/11).

Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasi pihak PMI yang menyelenggarakan diklat tersebut. Dengan demikian, katanya, akan ada peningkatan kualitas dari relawan PMI.

“Kita sambut baik kegiatan ini. Karena bisa meningkatkan kualitas relawan PMI,” kata Mulkan.

Ditambahkan, relawan meski tidak mendapat gaji namun pengetahuan harus tetap diupdate. Dengan diklat, selain mendapatkan teori tentang pengetahuan dasar PMI, relawan dilatih untuk mampu mempraktekan langsung.

“Sehingga setelah kegiatan ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan serta membantu masyarakat,” ujarnya.

Pemkab Bangka sambung Mulkan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada relawan. Tanpa pamrih dan upah, masih bekerja untuk masyarakat terutama untuk membantu masyarakat dalam mencari darah.

Ketua PMI Bangka Yusmiati Mulkan menjelaskan, Korps Sukarela (KSR) adalah kesatuan unit PMI yang menjadi wadah bagi anggota biasa dan perseorangan yang atas kesadaran sendiri menyatakan menjadi anggota KSR.

“KSR bertugas untuk donor darah sukarela, memberikan pertolongan pertama dan evakuasi pada kecelakaan hingga membantu PMI Kota/Kabupaten membina Anggota PMR,” ucapnya.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Pemindahan 10 Pasien Wisma Karantina, Tandai Beroperasinya RS COVID-19 Babel

WARTABANGKA.COM, MERAWANG – Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi beroperasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *