Polemik Buku Al-Fatih, Gubernur Babel: Saya Tidak Tahu Penulisnya Felix Siauw

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman menegaskan sudah meminta dinas pendidikan untuk membatalkan surat edaran agar siswa membaca buku Muhammad Al-Fatih karya Felix Siauw.

Dia mengaku, hal ini karena ketidaksengajaan, dan ketidaktahuan tentang riwayat penulis buku tersebut.

“Itu (surat edaran-red) sudah ditarik, hal ini spontan kita edarkan karena saya melihat tokoh Al-Fatih itu yang bagus dijadikan motivasi dan contoh anak-anak, tapi saya nggak tau kalau penulisnya Felix Siauw. Kalau misalnya dilarang, ya harus ditarik, maka saya juga minta ditarik jika sudah beredar, ” tegasnya, Jumat (2/10).

Bagi Erzaldi, alasan menghadirkan sosok Al-Fatih ini, semata untuk memberikan motivasi, contoh bagi siswa, dan sekaligus pemahaman tentang sejarah, bagaimana seorang Al-Fatih mampu menaklukkan konstantinopel dengan keistimewaan yang dimiliki.

“Saya pernah baca buku Al-Fatih ini, dan isinya bagus, menceritakan tokoh memotivasi, meruntuhkan Konstantinopel, dengan pasukan khusus, khususnya itu karena hafiz lebih, dia dididik dengan berbagai disiplin ilmu, berpisah sejak 2 tahun dengan orang tuanya, itu yang menjadi pemikiran agar buku ini dibaca dan , saya nggak tau, buku yang saya baca itu apakah karangan Felix atau nggak, saya nggak tau,” jelasnya.

Kisah Muhammad Al-Fatih ini, tambah Erzaldi juga sudah mendunia, bahkan pernah di film kan, dan bisa dijadikan contoh. Atas edaran yang kemarin dikeluarkan, Erzaldi mengaku sudah didatangi oleh MUI Babel, dan sudah dijelaskan perihal hal-hal yang menjadi polemik.

“Saya kedatangan tokoh MUI, kemudian saya ambilkan buku itu, MUI menunjukkan ada pada bagian tertentu yang saya baca memang ada tulisan yang dianggap seperti itu,” imbuhnya.

Dia berharap, hal ini tidak dibesar-besarkan atau dikaitkan dengan hal-hal lain. Dia menegaskan pihaknya juga telah membatalkan edaran tersebut, karena ketidaktahuan di awal. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Besok, Jenazah Rosi dan Rizki Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Dipulangkan ke Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya nomor penerbangan SJ 182, asal Bangka Belitung (Babel) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *