Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Pantai Desa Guntung Koba

WARTABANGKA, KOBA – Kapolsek Koba, AKP Deddy Nuary menyatakan pihaknya masih menyelidiki kasus penemuan mayat bayi perempuan di pinggir Pantai Desa Guntung Kecamatan Koba, Jumat (25/12).

“Kita masih melakukan penyelidikan termasuk mencari pelaku pembuang bayi yang ditemukan warga di pinggir Pantai Guntung,” kata AKP Deddy, Jumat (25/12).

Deddy mengaku telah memintai keterangan beberapa saksi mata, dan mengumpulkan alat bukti lainnya.

“Tadi ada dua saksi yang pertama kali menemukan mayat bayi perempuan sudah kita mintai keterangan,” kata Deddy.

Deddy menyebut pelaku pembuang bayi ini bisa dijerat pasal berlapis yakni UU Perlindungan Anak serta pasal 340 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun hingga hukuman mati.

“Kita berharap orang tua pembuang bayi perempuan ini segera menyerahkan diri, atau proaktif ke pihak berwajib sebelum tertangkap,” kata Deddy.

Deddy juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan orang tua pembuang bayi perempuan ini, agar segera melaporkannya ke Polsek Koba sehingga bisa langsung diproses.

“Saksi akan kita lindungi. Kita juga harus mengambil langkah tegas, hingga hal serupa tidak terjadi kembali di Kecamatan Koba Bangka Tengah,” pungkasnya. (RN)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *