Polisi Ringkus Dua Pemuda Pelaku Pengrusakan Plang Giri Sasana Menumbing

WARTABANGKA, MUNTOK – Tim Unit reskrim-Intel Polsek Muntok meringkus dua orang yang diduga merusak plang tulisan Giri Sasana Menumbing yang ada di kawasan Bukit Menumbing, Kecamatan Muntok. Keduanya yakni Hengki Kurniawan dan Wahyu yang berasal dari Lubuk Linggau dan Lampung.

Dua orang pelaku pengrusakan plang tulisan “Giri Sasana Menumbing” di bukit Menumbing dibekuk Tim Unit reskrim-Intel Polsek Muntok. Kedua pelaku adalah Hengki Kurniawan dan Wahyu yang berasal dari Lubuk Linggau dan Lampung.

Kanit Reskrim Polsek Muntok Polres Bangka Barat, Ipda Intan Diputra mengatakan pengungkapan kasus pengerusakan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan terduga pelaku berada di seputaran Kampung Kemang Masam Desa Air Putih Kecamatan Muntok.

“Selanjutnya anggota Unit Reskrim-Intel Polsek Muntok yang dipimpin langsung oleh saya melakukan lidik,” kata IPDA Intan Diputra, Rabu (6/1).

Selanjutnya, dijelaskan Ipda Intan, pihaknya berhasil menangkap kedua pelaku di kontrakan orang tua Hengky di Kampung Kemang Asam pada Rabu (6/1) sekira pukul 01.30 Wib.

“Kemudian anggota Unit Reskrim-Intel Polsek Muntok langsung bergerak dan berhasil mengamankan kedua pelaku dan pelaku dibawa ke Mapolsek Muntok guna proses lebih lanjut,”katanya.

Polisi, menurut Ipda Intan akan menjerat tersangka dengan pasal 170 KUHP Subs Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan. (*/IBB )

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *