Polres Bangka Bagikan 42.500 Masker Gratis

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Polres Bangka membagikan sebanyak 42.500 masker secara gratis kepada masyarakat guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di daerah itu.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan, 42.500 masker itu dibagikan kepada masyarakat mulai dari pasar hingga pelabuhan perikanan.

“Pembagian masker dilakukan serentak seluruh Indonesia dengan melibatkan forkopimda, TNI, juga pejabat pemerintah dari lembaga vertikal,” jelas kapolres, Kamis (10/9).

Dikatakan, pihaknya masih mendapatkan sejumlah warga yang tidak memakai masker terutama nelayan dengan alasan baru pulang dari melaut. Padahal kata dia, penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker adalah berguna kepentingan keselamatan bersama.

Hal senada, juga dilakukan Polsek Pemali. Kapolsek Pemali Ipda Joniarto,SH menjelaskan, pembagian masker ini serentak dilakukan oleh Polres Bangka beserta jajaran polsek.

“Hari ini kegiatan serentak dari Polres Bangka dan jajaran polsek. Kita bagikan 4.650 masker kepada masyarakat,” kata kapolsek.

Beberapa titik sasaran pembagian masker tambah kapolsek seperti warung kopi, Pasar Higienis Air Ruay dan lainnya. Selain membagikan masker, kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan 3M. Mulai dari mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

“Sekarang ini masyarakat mulai lengah menerapkan 3M. Masyarakat anggap kondisi aman padahal situasi meningkat. Sehingga kami tak henti-henti untuk mengingatkan masyarakat untuk merapkan protokol kesehatan,” pintanya.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Muntok Meninggal Dunia

foto:vecteezy.com WARTABANGKA, MUNTOK – Satu pasien positif Covid-19 asal Muntok, Kabupaten Bangka Barat yakni Tuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *