Polres Bangka Beri Penghargaan ke Aparatur Desa

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan menyerahkan penghargaan dan bantuan bibit tanaman kepada aparatur desa, Rabu (26/8). WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan memberikan penghargaan terhadap peran aktif para aparatur desa di Kabupaten Bangka atas partisipasi dalam program Kampung Tegep Mandiri (KTM), Rabu (26/8). Aparatur desa dinilai aktif dalam mencegah penyebaran Covid -19, memelihara ketahanan pangan dan menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangka.

Selain memberikan penghargaan, Kapolres Bangka juga memberikan beberapa bibit tanaman dan pupuk kepada untuk diberdayakan di masing – masing wilayahnya. Bibit yang diberikan yakni 400 bibit cabai, 100 bibit jeruk, 500 sak pupuk, dan 1000 buah masker.

Kapolres Bangka AKBP Widi berpesan kepada aparatur desa agar program Kampung Tegep Mandiri yang telah dicanangkan dapat dilaksanakan terus-menerus secara berkelanjutan.

“Kami juga memint untuk mengaktifkan lahan lahan kosong di daerah masing guna mengantisipasi permasalahan ketahanan pangan yang mungkin terjadi. Serta mengingatkan agar aparatur desa menggalakan kembali kegiatan siskamling di masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas saat ini ditengah Pandemi Covid-19,” kata kapolres.

“Atas peran aktif lurah dan kades saat ini  kami ucapkan terimakasih dan kami  berikan apresiasi terhadap apa yang telah dilaksanakan,” tutupnya.

Yusni Thamrin, Kades Karya Makmur yang menerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangka. Menurut Yusni, penghargaan ini menjadi pemicu semangat pihaknya untuk terus berbuat.

“Terima kasih kepada Polres Bangka karena sudah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada kami,” ujarnya.

Yusni meyakini, berkat dukungan semua Kampung Tegap Mandiri dan ketahanan pangan di Karya Makmur dapat terwujud. Sehingga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. (*/zen)

loading...

Check Also

Perawat RSUD Depati Bahrin Sungailiat Diberi Pelatihan Soft Skill

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggelar pelatihan soft skill …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *