Polres Bateng Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19

WARTABANGKA.COM, KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar apel kesiapan bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) dalam rangka kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19, Kamis pagi (11/2). Apel ini dilakukan serentak di seluruh indonesia,

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, Waka Polres, Kompol Hasbi Jr; Kabag Ops, Kompol Yudha Wicaksono, PJU Polres Bateng; Danramil Koba, Mayor Infantri Irsan; gabungan personel Polres Bateng, Koramil Koba, BPBD dan Sat Pol PP, serta angggota Puskesmas Koba.

“Tujuan dari vaksinator dan tracer ini mengedepankan bhabinkamtibmas, bhabinsa, tenaga medis sebagai ujung tombak menekan penyebaran wabah pandemi Covid-19. Pandemi ini belum berakhir, untuk itu mari bersama-sama kita lindungi masyarakat kita dari terjangkitnya wabah Covid-19 ini,” kata kapolres dalam sambutannya.

Disampaikan dia, kegiatan apel ini dilakukan dalam rangka menggelar sinergi kesiapan TNI, Polri, Dinkes, BPBD, dan Sat Pol PP sebagai leading sektor dalam percepatan serta penanggulangan Wabah Covid-19 yang di mulai dari tiap-tiap Desa sehingga Bateng berada dalam zona hijau.

“Untuk itu, kita mengambil tema tracer, agar menyelesaian masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 mendapat hasil yang optimal mulai dari karantina atau isolasi dan perawatan medis. Kami berharap TNI, Polri, Dinkes, BPBD, dan Sat Pol PP dapat bersinergi dengan baik,” imbuhnya. 

Pada kesempatan tersebut, kapolres berharap, bhabinkamtibmas dan bhabinsa untuk lebih meningkatkan kepedulian atau deteksi dini terhadap lingkungannya seperti mengetahui warganya yang terkonfirmasi Covid-19 dan OTG.

“Saya akan memberikan reward kepada bhabinkamtibmas khususnya yang berhasil menanggulangi masalah Covid-19 di desa binaannya, termasuk juga punishment,” tandasnya. (RN)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun Anggaran 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *