Produk UMKM Babel Dipasarkan dalam KKI Virtual 2020

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM Bangka Belitung (Babel) diikutsertakan dalam Kriya Kreatif Indonesia (KKI) yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI), secara virtual tahun 2020.

Aneka produk Babel, seperti kain cual, pakaian dari bahan cual, produk olahan ikan, lada, kerajinan tangan dan lainnya, ikut dipamerkan dalam pameran Virtual 2020, yang dipusatkan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel.

“Kami mengapresiasi Bank Indonesia yang menyelenggarakan pameran virtual 2020 ini, saya melihat bahwa inilah yang kita katakan bahwa keterbatasan tetapi memiliki keleluasaan bagi kita bergerak sehingga walaupun dalam kondisi seperti ini kita tidak terbatas terhubung dalam satu sisi saja,” ujar Wagub Babel, Abdul Fatah, Jumat (28/8).

Pameran ini, sebutnya, bisa menjadi magnet bagi masyarakat untuk membeli produk lokal Babel, yang dipasarkan secara virtual dan bisa diakses oleh siapa saja di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

“UMKM ini sudah menunjukkan potensinya dan jati dirinya di tengah melambatnya ekonomi dunia dan kemudian dia tahan, kuat dan dan agar bisa berdaya saing,” ulasnya.

Fatah berharap, KKI pameran virtual 2020 ini dapat memotivasi peserta, pelaku UMKM untuk memposisikan diri walaupun dalam keterbatasan tetapi memiliki keleluasaan di dalam beraktivitas usaha UMKM.

Kepala Perwakilan BI Babel, Tantan Heroika mengatakan dalam KKI pameran virtual 2020, Babel menampilkan puluhan produk UMKM yang sudah dikurasi dan memiliki kemasan menarik.

Pihaknya, mengemas produk ini dengan sangat menarik, di pajang dalam stand yang bisa diakses secara virtual oleh masyarakat dimana saja.

“Dalam pameran virtual ini, selain memasarkan produk UMKM, mendorong UMKM berdaya, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mengenai akses perbankan dan lainnya

“harapan kita tentunya volume penjualan dari pameran ini meningkat, dan juga pertumbuhannya sangat cepat,” tandasnya.

KKI pameran virtual 2020 ini, dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Menteri Ekonomi kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio, dan Menteri Koperasi UMKM, Teten Masduki, secara virtual.

Pameran ini di Babel, juga dihadiri Dekrenasda Babel, yang diwakili oleh Laksmi Abdul Fatah, Dinas UMKM, Disperindag, pelaku UMKM, dan perbankan. (*/two)

loading...

Check Also

Nico Plamonia Sosialisasikan Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif

WARTABANGKA, PANGKALANBARU – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus berupaya mewujudkan Pembangunan di Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *