PT Timah Salurkan Bantuan Vitamin untuk Santri Islamic Centre yang Terpapar Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan suplemen untuk masyarakat terpapar Covid-19. Kali ini bantuan suplemen berupa susu, obat-obatan, dan vitamin diberikan kepada Yayasan Bahrul Ulum Sungailiat (Islamic Center) yang 121 santrinya, tiga pengasuh dan satu juru masak terpapar Covid-19, Kamis (18/2).

Bantuan yang disalurkan yakni, vitamin C, suplemen, zing, paracetamol, paracetamol dan susu beruang. Vitamin dan suplemen ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan para santri dan pengurus pesantren yang terpapar Covid-19. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat mempercepat memutus mata rantai Covid-19.

Sekretaris Yayasan Bahrul Ulum Suangailiat (Islamic Center), Mulyadi menyampaikan apresiasianya kepada PT Timah yang telah membantu memberikan suplemen untuk mempercepat penanganan Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah, karena sangat membantu sekali. Baru PT Timah dan Pemprov Babel yang memberikan bantuan ke kami. Selebihnya, pihak pesantren menangani secara mandiri,” katanya, Jumat (19/2/2021).

Menurutnya, PT Timah telah peduli dan bantuan yang disalurkan memang merupakan kebutuhan. Ia berharap, sinergi yang dilakukan PT Timah ini dapat tetap berjalan.

“Alhamdullillah secara pribadi dan kelembagaan mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan PT Timah dan bantuan ini memang kami butuhkan. Kami apresiasi sekali, semoga nanti ini masih bisa terus belanjut,” katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah sejak awal Bangka Belitung dikategorikan daerah rawan pandemi covid-19 tahun 2020 lalu, telah terus berupaya untuk membantu masyarakat baik untuk mencegah dan menangani pandemi Covid-19 dengan bersinergi dengan stakeholder terkait.

“Kita terus berupaya untuk membantu masyarakat tentunya dengan bersinergi dengan berbagai pihak untuk kita bersama-sama mencegah, menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Anggi.

Anggi mengajak semua pihak untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga menyampaikan bahwa PT TIMAH juga adalah bagian dari Masyarakat Bangka Belitung dan sudah selayaknya memiliki keterlibatan untuk bersama dapat menerapkan protokol kesehatan, semoga apa yang dilakukan PT Timah ini bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya.(rls)

loading...

Check Also

PT Timah Serahkan Bantuan Seperangkat Alat Musik bagi Komunitas Musik Ethnic

WARTABANGKA, BANGKA – Alunan musik melayu menggema saat memasuki kawasan Qping Cafe Belinyu, Kamis (14/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *