PT Timah Serahkan Bantuan 100 Tabung Oksigen ke Pemkab Bangka Barat

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – PT Timah menyerahkan bantuan 100 tabung oksigen kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Tabung oksigen ini selanjutnya akan disalurkan ke RSUD Sejiran Setason.

Bantuan oksigen ini diserahkan Kepala Unmet Muntok, Wiyono secara simbolis kepada Bupati H. Sukirman di Kantor Bupati Bangka Barat, Senin (30/8).

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang selalu peduli dan ikut membantu dalam penanggulangan Covid di Bangka Barat.

” Alhamdulillah ini bentuk kepedulian PT. Timah terhadap penanggulangan Covid – 19 di daerah kita. 100 tabung oksigen yang 6 meter kubik sama 10 yang kecil. Mudah – mudahan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kelangkaan kita masalah oksigen di Bangka Barat,” kata Sukirman.

Sukirman menjelaskan di masa pandemi Covid-19 ini, tabung oksigen di RSUD Sejiran Setason harus selalu ada dan jangan sampai kehabisan.

Selain itu, tabung oksigen ini tidak hanya disalurkan ke RSUD Sejiran Setason saja, namun apabila puskesmas – puskesmas mengalami kekurangan akan disalurkan juga ke kecamatan – kecamatan.

” Justru RSUD itu tidak boleh habis, kita kan tidak pernah tahu kapan dibutuhkannya. Di RSUD tetap ada, tapi dengan adanya partisipasi dari PT. Timah ini, Insya Allah kita tidak mengalami kelangkaan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Unmet Muntok, Wiyono menerangkan 100 tabung oksigen ini nantinya akan didistribusikan ke RSUD Sejiran Setason.

” Alhamdulillah pagi ini bisa kita serahkan kepada Bapak Bupati dan jajaran. Mudah – mudahan ini bermanfaat untuk RSUD dan juga isoter dan bisa untuk berpartisipasi dalam rangka pencegahan Covid – 19 di Bangka Barat,” terang Wiyono.

Sedangkan Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama juga turut mengapresiasi bantuan tabung oksigen yang diberikan PT. Timah. Ia berharap bantuan ini dapat membantu percepatan penanganan Covid-19.

” Semoga dengan bantuan ini akan
memberikan kontribusi yang tinggi bagi percepatan penanganan Covid – 19 di Kabupaten Bangka Barat ini, terutama bagi pasien yang bergejala pada kondisi dan gangguan pernafasan, sehingga bisa memperkecil lagi angka kematian kasus Covid kita di Bangka Barat ini,” tukas Sidarta. ( IBB )

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *