PT Timah Serahkan Paket Sembako untuk Korban Bencana Puting Beliung di Bangka Selatan

WARTABANGKA, TOBOALI– PT Timah Tbk menyerahkan 102 paket sembako bagi masyarakat terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Sabtu (6/3).

Bantuan paket sembako yang terditi dari beras, gula dan makanan kemasan ini diserahkan langsung bersam Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan perwakilan tim CSR PT Timah Tbk.

Bencana puting beliung yang terjadinya, Jumat (5/3/2021) ini meghantam sekitar 51 rumah warga di Kecamatan Toboali. Akibat dari bencana ini menyebabkan atap rumah warga rusak parh, sedang dan ringan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengapresiasi respon cepat yang dilakukan PT Timah dengan segera membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, sinergi dan kolaborasi ini perlu dilakukan dengan cepat sehingga semakin cepat masyarakat terbantu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT Timah, Pemerintah daerah saat ini penuh keterbatasan, di tengah musibah seperti ini kami ucapkan terimakasih atas kontribusinya PT Timah. Saya harap PT Timah terus bersinergi terutama untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

“Baru semalam saya sampaikan ke pak Camat, PT Timah sangat respon agar masyarkat kami segera tersentuh ketika sedang butuh petolongan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah terus berupaya untuk hadir membantu masyarakat yang tertimpa bencana, sehingga dapat mengurangi masyarakat.

“Kita bersinergi dengan Pemerintah Daerah apa yang bisa kita lakukan bersama untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Kita juga berkolaborasi dengan stakeholder sesuai dengan peran masing-masing,” ujar Anggi.

Anggi berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat mengurangi beban warga yang tertimpa musibah ini.(rls)

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *