Raih Opini WTP, Pemkot Pangkalpinang Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tahun 2019. Predikat Opini WTP ini merupakan kali ketiganya diraih Kota Beribu Senyuman ini.

Imbas opini WTP ini juga mengantarkan Pemkot Pangkalpinang meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas kinerja dan dedikasi pemerintah daerah dalam tatakelola keuangan daerah.

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam yang mewakili Wali Kota Maulan Aklil berkesempatan menerima piagam penghargaan tersebut. Acara berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (14/10/2020).

Radmida menuturkan pencapaian ini tidak terlepas dari usaha tim anggaran, baik TAPD pemerintah daerah maupun dukungan DPRD kota Pangkalpinang.

Dia juga menginginkan predikat opini WTP yang sudah diraih ini harus tetap dipertahankan jangan berhenti dan harus menjadi budaya disetiap tahunnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas pencapaian opini WTP ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadikan kebudayaan kita,” tuturnya usai menerima penghargaan.

Menurut Radmida, setiap daerah yang berhasil meraih opini WTP dari Kemenkeu akan mendapatkan penghargaan berupa anggaran dari pemerintah pusat.

“Karena raihan opini ini tadi telah disebutkan setiap tahun kita dapat penghargaan dari pusat berupa anggaran,” imbuhnya. (*/)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *