Ranto Nilai Pengawasan Dinas PUPR Lemah

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Bangka Belitung (Babel) menyayangkan masih lemahnya pengawasan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR Perkim).

Seperti halnya terhadap pelaksanaan kegiatan fisik.

“Tahun ini, kami masih menemukan masalah lemahnya pengawasan oleh dinas pada pelaksanaan kegiatan fisik. Sebagai contoh, untuk Dinas PUPR pada kegiatan talud dan siring yang harus dibongkar pasang karena tidak sesuai dari komposisi bahan maupun bentuk fisiknya,” jelas Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Ranto Sendhu, Kamis (23/9).

Termasuk juga, kata Ranto, terhadap pengerjaan Hotmix jalan yang terjadi di depan kantor Bupati Belitung Timur (Beltim )yang pengerjaannya bahkan harus dikerjakan berulang-ulang.

“Hal ini mengindikasikan bahwa pengawasan pelaksanaan pekerjaan masih kurang maksimal,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Ranto, pihaknya meminta masalah ini segera diperbaiki dan selanjutnya segera meningkatkan pengawasan tersebut sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

“Selain itu, kami juga merasa bahwa koordinasi dan komunikasi pelaksanaan kegiatan antara komisi dengan dinas teknis masih lemah. Hal ini tentunya membuat fungsi pengawasan menjadi tidak maksimal,” imbuhnya.

Sebelumnya, kondisi jalan yang sedang dalam pengerjaan di Beltim juga mendapat perhatian dari Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Ia pun langsung meninjau beberapa titik ruas jalan provinsi itu yang ditemukan bergelombang.

Gubernur pun langsung memerintahkan Dinas PUPR Babel untuk segera melakukan perbaikan secepatnya dari pihak kontraktor mengingat hingga kini belum adanya serah terima pekerjaan.

“Yang terpenting, pekerjaan dilakukan sesuai dengan standar yang ditentukan, sehingga apabila menemukan yang tidak standar harus segera dibenahi,” tegasnya. (*/ryu)

loading...

Check Also

Walikota Molen Resmikan Gerai Mc Donalds Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Salah satu makanan cepat saji asal Amerika Serikat Mc Donalds kini sudah dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *